Latest Entries »

Lomba Menulis…

Lomba Menulis ‘ XLangkah Lebih Maju ‘

Sekedar Info buat temen-temen Bloger… yang berani menerima tantangan nge-blog dari XL…  😉

http://www.xl.co.id/PromoXL/BlogXLangkahLebihMaju

Bagaimana caranya ?

  • Peserta membuat tulisan bertema: “Bagaimana Internet telah membuat saya “Xlangkah Lebih Maju”
  • Tulisan adalah asli dan belum pernah diperlombakan sebelumnya
  • Tulisan harus mencantumkan kata-kata “XLangkah Lebih Maju”
  • Peserta wajib ‘tweet’ judul tulisan beserta ‘link’-nya dengan ‘mention’ ke @XL123 dengan #XlangkahLebihMaju
  • Tulisan diterima paling lambat tanggal 30 November 2011
  • Pemenang akan diumumkan pada tanggal 14 Desember 2011 di website XL www.xl.co.id
  • Hadiah : 1 unit iPad2 16G(utk pemenang utama) dan 2 BB Torch utk pemenang 2 & 3.

Okay selamat mencoba yaaa…

                                 Kalian pasti bisaaa 😉

Iklan

Kekerasan Hidup…

Ketika Anak sudah Memukul Kepala Ibunya… 😦

By Fransisca Romana

Kompas, 31 Oktober 2011

Tidak pernah terbayang di benak Sarna (46), gagang cangkul itu melayang dari tangan anaknya dan mendarat di kepalanya hingga berdarah. Sarwanto alias Awong (21) tega melukai kepala sang Ibu hanya gara-gara marah soal makanan. Satu lagi potret buram dari kehidupan di Ibu Kota.

Hari senin (24/10), Awong baru saja bangun tidur setelah semalam mabuk-mabukan. Karena lapar, dia mencari ibunya untuk minta makan. Saat itu, Sarna tengah mencuci baju… Karena belum sempat memasak dan harus menyelesaikan cucian yang banyak, Sarna lalu membelikan sebungkus nasi di warung. “Saya kasih nasinya, agak saya lemparkan karena buru-buru mau menyelesaikan cucian” kata Sarna, lalu Awong teriak “Loe gak sopan amat sich” lalu Awong ke belakang di kira ambil piring ternyata ambil gagang cangkul lalu memukul Sarna”

Tak pernah dipukul…

Kini, Awong terpaksa harus melewatkan hari-harinya di penjara Kepolisian Sektor Metropolitan Tambora, Awong hanya bisa menyesali perbuatan-nya… Menurut Awong, saat tangan-nya melayangkan gagang cangkul ke kepala Ibu-nya, pikiran-nya tak sadar karena bangun tidur dan habis mabuk semalam… Awong mengaku baru kali ini melakukan perbuatan itu padahal sejak kecil Awong tidak pernah di pukul sama Ortu-nya

Kehidupan yang keras…

Sejak berumur 7 tahun, Awong sudah mengamen. Saat anak lain menikmati dongeng atau belajar membaca… Awong harus bertarung di jalana Jakarta yang keras. Dia juga kadang-kadang bekerja serabutan di usaha konfeksi sampai saat ini. Sebagian uang yang didapat dia berikan juga ke Ibu-nya. Selebihnya untuk makan dan bersenang-senang bersama teman-teman-nya. Bersenang-senang menurut Awong adalah minum-minuman keras sampai berbotol-botol. Hampir setiap hari dia dan teman-temannya mabuk. Karena sejak kecil Awong sulit diatur, akhirnya Sarna dan suaminya membiarkan Awong tumbuh semaunya dan tidak sempat mengawasi pergaulan Awong karena Sarna dan suaminya kerja dari pagi hingga petang dan harus banting tulang demi memberi makan anak-anaknya. Jika awong punya keinginan dan tidak dipenuh oleh orangtua-nya… Awong sering memaki tetapi tidak sampai memukul… Awong selalu menghabiskan waktu di jalanan… entah bersama siapa ? entah melakukan apa ?

Cinta seorang Ibu…

Meski Sarna sakit hati karena dipukul anaknya sendiri, naluri Sarna sebagai seorang Ibu tidaklah pudar… Ketika menerima surat pemberitahuan dari Kepolisian tentang penahanan anaknya, Sarna berkeinginan untuk menebus anak-nya dari penjara… tapi niat itu tidak disetujui oleh suami-nya. Tiga hari sebelumnya Ayahnya juga sempat menjadi sasaran kemarahan Awong… dia tega mengayunkan golok ke arah sang Ayah karena permintaan-nya tidak dipenuhi… saat itu Awong juga di bawah pengaruh alkohol.

Kemiskinan…

Tantangan hidup yang dihadapi keluarga Sarna memang tidak ringan… Sarna sehari-hari bekerja di usaha konfeksi yang banyak terdapat di Tambora. Suaminya yang mengalami cacat setelah kecelakaan hanya bekerja sebagai tukang tambal ban. Mereka tinggal di sebuah rumah kontrakan di gang sempit nan padat di Tambora. Rumah itu sudah hampir ambruk… atapnya bocor di beberapa tempat… lantainya-pun masih tanah. Harga sewa rumah perbulan Rp. 80.000,- pasangan suami isti tersebut tinggal bersama 3 anaknya.

Pemberdayaan warga…

Dari kasus ini, menurut Ketua Program Studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UI Erna Karim, menunjukkan peran keluarga menjadi sangat penting “Peran keluarga menjadi penting untuk meresosialisasi nilai-nilai yang telah luntur di luar rumah… Penting sekali orangtua menanyakan kepada anaknya apa yang dilihat ? apa yang didengar ? lalu memberi pengertian mana yang benar dan yang salah… Sayang-nya banyak keluarga yang tidak siap menjalankan keluarga seperti itu” Pemberdayaan keluarga yang tengah menghadapi banyak kesulitan-pun menjadi sangat penting agar bisa segera bangkit, justru tidak malah semakin terbelit.

Pendapat yunie… :mrgreen:

Dari kasus tersebut di atas, bisa menjadi pelajaran bagi kita semua… kita nantinya juga akan menjadi orangtua bagi anak-anak kita… kehidupan apa yang akan kita inginkan bagi anak-anak kita nanti ? pendidikan sekolah sangat penting selain pendidikan di dalam rumah… dengan bersekolah anak menjadi lebih terbuka dengan dunia luar dan punya wawasan… tapi sebagai orang tua kita juga perlu waspada dengan pergaulan anak-anak kita nanti… banyak juga anak-anak yang penurut dan patut sama ortu… akhirnya bisa sukses. Ironis juga melihat anak-anak yang berani bicara keras apalagi sampai memukul Ibu-nya sendiri… kehidupan di kota besar memang keras… temen-temen pasti sering liat anak-anak PUNK di jalanan-kan ? Coba kita perhatikan tingkah laku dan penampilan mereka… miris tapi kasihan juga ngeliatnya… 😦 seharusnya mereka punya masa depan yang indah tapi hancur karena pergaulan yang bebas, ternyata SDM manusia mempengaruhi tingkah laku dan cara berfikir manusia tersebut…

Ibu adalah orang yang pertama kali bertanggung jawab meluruskan penyimpangan perilaku buah hatinya… 😀 Bagaimana juga pertalian darah dan batin mereka tidak terbantahkan oleh apa pun… Setiap pasangan ibu dan anak mempunyai hubungan yang unik. Oleh karena itu… ibu haruslah cermat mengikuti perkembangan anak, dan taktis menghadapi gejala-gejala aneh si anak… 🙄 misalnya : anak suka berkata-kata kotor,  mencuri,  salah pergaulan, dan lain sebagainya… Perilaku menyimpang pada anak harus disikapi dengan cara yang bijak, salah satunya melalui bahasa si ibu… Ibu harus dapat mendidik, menasihati, membimbing, mengarahkan, ataupun memarahi dengan penuh kasih sayang…

Anak adalah titipan-Nya yang harus dijaga dengan baik… 😉 Untuk itu sedini mungkin ibu harus berani meluangkan waktu, tenaga, pikiran, dan kasih sayang untuk menyelami kepribadian dan perkembangan anak… Jika tidak, penyimpangan akan bermunculan. Semakin terlambat ibu bertindak membenahi penyimpangan itu, akan semakin sulit untuk meluruskannya kembali… 

Semoga bermanfaat yaaa…

image from google

aku pengen tau nich pendapat temen-temen Bloger dari Kasus di atas…

Boleh di share donk… 😉

One Day…

One Day… NO RICE

Tanpa sengaja aku dengerin lagu di winamp… One Day by Matisyahu feat Akon secara aku ngefans bangeeet sama Akon jadi seneng aja denger-nya… Lagu ini dalam banget yaaa… Pernah gak kita kepikiran suatu hari nanti… Di Negara Kita terjadi bencana kelaparan *Semoga aja gak sampe terjadi deh 😦 Kita semakin tidak peduli dengan sesama… kita semakin Individualis tidak ada senyum yang ramah… adanya kebencian & perang saudara… Ironis yaaa… 😦

Sekarang aku mulai merasakan ketika kerja di Dunia Penelitian terasa banget kehidupan orang-orang peneliti yang nota bene sibuk dengan dirinya sendiri dan memang punya beban berat karena mikirin apa yang harus di lakukan untuk kemajuan negara Indonesia ini… sudah banyak  sekali berbagai penelitian…

tapi kenapa harus impor beras ?

                kemana lahan hijau yang luas ?

pengen tanya sama rumput yang bergoyang tapi gak d jawab hehehehe… :mrgreen:


Dukung Pulau Komodo yuuuk…

SIARAN PERS: mulai tanggal 30 September 2011 Mantan Wapres Bapak Jusuf Kalla mendukung Komodo menjadi Tujuh Keajaiban Dunia Barutemen-temen Ayooo… kita dukung PULAU KOMODO supaya bisa masuk 7 Keajaiban Dunia, caranya mudah koq… melalui kirim sms lhooo… 😉

KETIK : KOMODO KIRIM KE 9818

untuk biaya sms gratis koq… aku udah nyoba sejak hari minggu kemarin sampai sekarang dan udah 100 kali lebih lhooo… kata Bapak Jusuf Kalla kalau kita mengirim sms 100 kali nama kita bisa tercatat di Monumen Komodo… 🙄

BERAGAM FAKTA TENTANG KEAJAIBAN TAMAN NASIONAL KOMODO

  • Taman Nasional Komodo yang berdiri 1980 merupakan satu-satunya wilayah konservasi dimana didalamnya terdapat habitat asli satwa purbakala endemik Komodo.
  • Selain Komodo terdapat 25 spesies hewan darat dan burung yang dilindungi, juga flora langka seperti Kayu hitam (Diospyros javanica) dan bayur (Pterospermum diversifolium).
  • Merupakan Situs Warisan Dunia dan Cagar Biosfir oleh UNESCO sejak tahun 1986
  • Terdapat komunitas hutan mangrove/bakau  yang berguna sebagai penghalang atau benteng fisik alami terhadap erosi dan akarnya menjadi tempat pembiakan dan daerah perlindungan bagi kepiting,udang dan moluska
  • Di kawasan ini anda dapat menjumpai 253 spesies terumbu karang yang merupakan salah satu pesona biota terindah didunia, ditambah lagi 1.000 spesies ikan yang menambah semarak panorama laut.
  • Anda dapat menjelajahi Goa Alam Batu Cermin sepanjang 200 meter dimana terdapat aneka rupa staglatit dan staglamit yang masih terpelihara dengan baik. Disini juga anda dapat menemukan sejumlah fosil terumbu karang dan penyu yang telah membatu. Fosil ini memberi isyarat bahwa Goa Batu Cermin merupakan bagian dari palung laut pada masa lampau. Dinamakan Batu Cermin karena batu-batunya memancarkan kemilau sinar yang sangat indah.
  • Di pulau Komodo terdapat sejumlah suku yang hidup berdampingan sejak ratusan tahun silam dengan reptil raksasa yaitu Suku Modo.

Untuk berjuang memenangkan KOMODO menjadi finalis 7 Keajaiban Dunia Baru kategori alam kita membutuhkan kurang lebih 120 juta suara. 

image from yahoo


mulai sekarang ayooo temen-temen kita dukung… supaya Pulau Komodo bisa masuk di 7 Keajaiban Dunia… meskipun aku belum pernah ke Pulau Komodo, aku yakin suatu saat aku pasti bisa berkunjung ke Pulau Komodo…

info dari :

berbagai sumber (tentang fakta Taman Nasional Komodo) http://www.pilihkomodo.com/

Penipuan Versi Baru !

ADA PENIPUAN YANG BERKEDOK SMS…

CEKIDOT … Jika
anda menerima sms seperti ini… 🙄 “Tolong uangnya Di transfer sekarang Aja ke bank BNI : 022 – 741 -36 81. A / n FRISKA ANANDA , sms … Saja kalau sudah di Transfer , terimakasih … “

Uangnya transfer ke rek ini aja ! Bri a /n : MEGA RINA no rek 672501000578508. Kalo dah transfer sms ke no ini ya Atau dari yang sejenisnya (nama bisa berganti 2) Seakan 2 sms nyasar biasa…

JANGAN BALAS SMS BALIK. ..!!

                             LANGSUNG DI DELETE… Ok  😉

Jika membalas sms tersebut ( dengan memaki atau berkomentar) , kamu dikenakan premium charge ! Rp 2000 / Itu adalah Software baru untuk menyedot Pulsa kita tanpa kita hrs sms REG yang dikonfirmasi balik… Sekali nomer HP kita sudah di lock maka selanjutnya pulsa kita akan disedot terus dengan sms lagi tanpa perlu kita membalas sms nya . Dan fatalnya kita tidak bisa melakukan UNREG seperti SMS Premium yang resmi. Hati hati dengan kejahatan ini, susah dilacak !!! 😦

contoh smsnya… 

:” +6287889 863078
Transfer ke BNI aja , a/ n SOFYAN R. rek ;
0232- 100 -3 42. klo sdh kbarin ya!
+ 6287875356098
Krm ke bni aja a /n ; ayu no rek
0215891174, klo uda
dkrm khabarin ya!

Sumber : kaskus.us

Ingin sehat tapi MURAH !!!

TERAPI AIR

image from google 🙄

Pasti banyak dari kita yang tidak menyadari kegunaan air selain untuk minum,masak, MCK dll ternyata air juga dapat di gunakan sebgai obat (terapi air). kita mungkin tidak percaya bila belum melakukannya.

TERAPI AIR dapat menjadi sangat berguna… untuk menangkal penyakit2 musiman, apalagi jenis terapi ini tidak memerlukan biaya sama sekali. Ada beberapa penyakit dapat di sembuhkan oleh terapi air, seperti : sakit kepala, darah tinggi, kurang darah, rematik, lumpuh, kegemukan, radang/skt persendian, gangguan jantung, pusing, batuk, asma, bronchitis, TBC paru2, batu ginjal, diare, ambeien, sembelit, diabetes dll Bagaimana air minum itu dapat bekerja menjadi obat?… Meminum air minum biasa dengan metode yang benar, dapat memurnikan tubuh manusia. pertama-tama dengqn minum air putih maka usus besar menjadi bersih dan bekerja lebih efektif untuk membentuk darah baru atau darah segar. Bila usus bersih, maka gizi makanan yang di makan dan di serap dengan baik dan di ubah menjadi darah baru, sedangkan darah baru yang bersih merupakan hal yang paling penting dalam mencegah, menyembuhkan penyakit dan memelihara kesehatan. Bagaimana melakukan Terapi Air ???

1. Pagi hari ketika Anda baru bangun tidur (bahkan sebelum gosok gigi), minumlah 1,5 liter air, yaitu 5-6 gelas. Sebaiknya air di takar dahulu agar tidak kekurangan ataupun kelebihan. Awalnya anda akan buang air kecil dua sampai tiga kali dalam 1 jam, tp setelah beberapa lama akan normal kembali.

2. Jangan minum atau makan apapun 1 jam sebelum dan sesudah minum 1,5 liter air.

3. Tidak boleh minum-minuman beralkohol pada malam sebelumnya.

4. Harus selalu meminun air yang matang dan bersih, bila perlu air yang sdh matang.

5. Bila terasa sulit meminum 1,5 liter air sekaligus, untuk awal boleh minum empat gelas dulu dan sisanya yg dua gelas di minum 2 menit kemudian. Tapi tentunya harus segera membiasakan diri meminum sekaligus agar semakin terasa khasiat dari terapi air.

6. Disarankan agar penderita radang ato sakit persendian dan rematik melaksanakan terapi air 3 X sehari : pagi, siang, malam (satu jam sebelum mkn) selama 1 minggu, setelah itu dua kali sehari sampai penyakitnya sembuh

Hal yang perlu kita ingat bersama adalah : apapun yg berasal dari kebaikan dan di gunakan untuk kebaikan, maka akan menghasilkan kebaikan pula. Tanpa mengeluarkan biaya, terapi air ini menjadi alternatif pengobatan yang mulai di minati banyak orang, karena MURAH, AMAN, EFISIEN !!!

(Info dari berbagai sumber)

SELAMAT MENCOBA YAAA… 😉

1 Syawal 1432 H

The holy SYAWAL is coming… There is no proper word to welcome it,

:arrow: except the words of prayer and forgiveness  :oops:

Please forgive all my fault, my wrong words, my mistakes, and for the stupid things I’ve done…

Hope our worship will be accepted by Allah SWT… The God of Merciful and the Beneficent…

Minal ‘Aidzin Wal Faidzin… Mohon Maaf Lahir & Bathin yaaa 😉

Psikotes :)

:)

Hellooo… 😛
You must try this… but kamu bener-bener jangan ngeliat jawabannya di bawah ya… kamu ikutin aja instruksi2nya, dijamin deh bakal kaget liat hasilnya, aku aja masih terheran-heran dan geleng-geleng kepala… 🙄 tapi mikirnya jangan lama-lama, apa yang ada di hati kamu aja… tapi bukan berarti asal2an lhooooo… enjoy… 😉

Psikotest ini diambil dari email internet… diterjemahkan oleh seseorang dari bahasa asalnya Japanese… Kamu akan menemukan hasil yang sangat mengejutkan…. :mrgreen: Orang yang memikirkan game ini, konon sesudah membaca mail ini… harapannya dapat terkabul.
Pasti kamu akan terkejut melihat hasilnya !!!

Cuman janji dulu yaaaa…

:)

JANGAN MEMBACA JAWABAN DIBAWAHNYA… TERLEBIH DAHULU ISI DULU INSTRUKSI YANG DIMINTA… BACA SATU PARAGRAF DEMI SATU PARAGRAF !!!

Pertama-tama siapkan bolpen dan kertas… Waktu memilih nama, kamu harus memilih orang yang kamu kenal… Jangan terlalu banyak mikir, tulislah apa yang ada di kepala kamu saat itu juga.

INGAT… 😉

Maju satu paragraf per paragraf... Kalau kamu membaca kelanjutannya, maka permohonan kamu tidak akan terkabul… 😦

1. Pertama-tama tulis angka 1 sampai sebelas di kertas kamu secara vertikal (atas ke bawah)

2. Tulis angka yang paling kamu senang (antara1-11) disebelah angka No.1 dan No. 2

3. Tulis 2 nama orang (lawan jenis) yang kamu kenal, masing-masing di No.3 dan No.7

4. Tulis 3 nama orang yang kamu kenal di No.4, 5 dan 6. Disini kamu boleh menulis nama orang di keluarga, teman, kenalan. Siapapun OK… Cuma harus yang kamu kenal lhooo…

5. Di no. 8, 9, 10 dan 11 kamu tulis nama judul lagu yang berbeda-beda

6. Terakhir, tulis kamu punya permohonan apa ?… (Kamu minta permohonan)

Ok… dibawah ini ada jawaban dari psikotest-nya

                                             mudah-mudahan cocok jawabannya yaaa... 😆

1. Anda harus memberitahu ke orang yang anda tulis di No. 7 tentang psikotest ini…

2. Orang yang anda tulis di No.3 adalah orang yang kamu cintai…

3. Orang yang anda tulis di No.7 adalah orang yang kamu suka, tetapi bertepuk sebelah tangan…

4. Orang yang anda tulis di No.4 adalah orang yang anda rasa paling penting bagi anda…

5. Orang yang anda tulis di No.5 adalah orang yang paling mengerti tentang anda…

6. Orang yang anda tulis di No. 6 adalah orang yang membawa keberuntungan pada anda…

7. Lagu yang anda tulis di no. 8 adalah lagu yang ditujukan untuk orang No.3…

8. Lagu yang anda tulis di no.9 adalah lagu yang ditujukan untuk orang No.7…

9. Lagu yang anda tulis di no.10 adalah lagu yang melukiskan apa yang ada di hati anda…

10. Terakhir, lagu yang anda tulis di No.11 adalah lagu yang melukiskan hidup anda…


BAGAIMANA APAKAH CUKUP JITU…:)


The Power of Dream !!

Don’t be afraid to dream
Dream is a goal not imaginary 😉

” Impian dan sikap menentukan 95% keberhasilan seseorang… Impian selalu membuat seseorang berpikir ke depan… dan sikap yang baik akan membantu mewujudkan impian itu ”

— Louis Tendean —

Semua orang pasti mempunyai impian… Keberanian untuk bermimpi adalah keberanian untuk sukses… Impian adalah keyakinan, tekad, kesadaran, totalitas dan komitmen… Itulah sebabnya impian adalah kekuatan, kekuatan yang akan memberangus sikap dan pikiran negatif, rasa takut, kegagalan dan ketidak sabaran menjalani proses menuju kesuksesan… 😛

” Kehidupan tidak butuh kita menjadi yang terbaik… Ia hanya butuh kita berusaha melakukan yang terbaik “

H. Jackson Brown Jr. –

Tidak ada yang bisa membeli kebahagiaan masa depan kecuali hanya diri kita sendiri… semakin mahal usaha untuk membeli kebahagiaan maka akan semakin dekat kebahagiaan itu datang… dan semakin murah usaha untuk membeli kebahagiaan maka akan semakin jauh kebahagiaan itu datang… karenanya jangan sia-siakan untuk tidak membeli kebahagiaan masa depan… 🙄

” Satu – satunya hal yang bisa aku lakukan hanyalah berusaha untuk menjadi lebih baik lagi… setiap hari aku harus membuat sedikit penyesuaian, mengambil hikmah yang aku dapatkan hari itu dan menemukan cara untuk menghadapinya… demi sebuah perubahan hidup yang lebih baik ”

— Sri Wahyuningsih —

:)

” Bersabarlah yunie… kamu akan tahu kapan waktunya untuk bangun dan berjalan ”  

” Kelemahan terbesar kita terletak pada sikap kita untuk menyerah… Jalan yang pasti untuk meraih sukses adalah selalu selalu berusaha lagi “

Thomas A. Edison

 :)

Pernikahan Sehat ♥

Ciri-ciri pernikahan yang sehat

:)

1. Fondasi hubungan yang kuat… 😉
Yang diperlukan dalam sebuah hubungan pernikahan tak hanya perasaan cinta yang kuat, namun juga fondasi pertemanan yang kokoh. Dalam sebuah pernikahan, pasangan adalah rekan hidup yang sejajar. Yang akan menemani di saat susah dan senang. Anda juga perlu mencintai pasangan layaknya seorang sahabat, yang bersedia mendukung seluruh mimpinya, membantunya bangkit saat terjatuh, dan berjuang menggapai tujuan bersama.

2. Komunikasi… 😮
Ciri pernikahan yang sehat adalah memiliki komunikasi yang lancar antara suami-istri. Dalam sebuah hubungan, seringkali kedua-belah pihak tidak sepaham, namun dengan komunikasi yang baik, jalan tengah bisa ditemukan.

3. Senyum dan tawa:mrgreen:
Senyuman dan gelak tawa juga merupakan ciri pernikahan yang sehat. Jika suami-istri selalu bisa berbagi rasa bahagia mereka, dan tertawa bersama, maka hubungan mereka dipastikan kuat. Sebaliknya, jika kedua pihak tak lagi bisa berbagi kebahagiaan bahkan lelucon bersama, maka dapat dipastikan pernikahan mereka tengah mengalami masalah.

4. Cara mengatasi masalah… 🙄
Cara pasangan mengatasi masalah juga memperlihatkan kekuatan hubungan mereka. Jika suami-istri menyelesaikan masalah dengan cara berkompromi, mencari jalan tengah demi kepentingan bersama tanpa menyepelekan kepentingan pasangannya, maka dapat dipastikan pernikahan mereka masih sehat. Sebaliknya, saat suami-istri hanya memikirkan ego masing-masing dan mulai memaksakan kehendaknya, maka hubungan pernikahan mereka berada dalam masalah.

5. Beraktivitas bersama… 😳
Suami-istri tak selalu memiliki hobi dan kegemaran yang sama. Namun jika keduanya bisa saling mengerti, bahkan bersedia terlibat dengan aktivitas pasangannya, maka pernikahan mereka dipastikan sehat. Selain itu beraktivitas bersama dengan pasangan juga dapat membuat kedekatan semakin bertambah.


Sumber : http://id.berita.yahoo.com/ciri-ciri-pernikahan-sehat.html

%d blogger menyukai ini: