Perjalanan ke  Lampung ( Sumatera bagian selatan ) buat aku merupakan suatu pengalaman yang menyenangkan, sebenernya perjalanan ini bukan perjalanan untuk liburan tetapi perjalanan untuk kerja hehehehe… karena aku bersama peneliti senior dan ada proyek penelitian disana 🙄 sebagai peneliti junior memang harus banyak belajar dan belajar… aku bekerja di Lembaga Penelitian untuk tanaman pangan ( Indonesian Legumes and Tuber Crops Research Institute ) Ministry of Agriculture Republic of Indonesia. Buat temen-temen maaf yaaa… 😦 mungkin aku gak banyak tulisan di Blog karena memang kesibukan di dunia nyata banyak sekali… mulai dari penelitian, buat karya ilmiah, seminar dll… pokoke buanyak banget dech 😉 mumpung sekarang jam istirahat aku sempetin nulis meskipun dikit hehehehe… 

Okay cerita dimulai… aku nyampe Bandara Radin Inten II Bandar Lampung siang hari lalu melanjutkan perjalanan ke Lampung Tengah tepatnya di daerah Suluhsuban, tempat penelitian jauuuuh banget… masuknya aja jalanan juga sempit setelah sampe aku langsung pengamatan tanaman satu per-satu seluas 0,5 Ha padahal itu masih siang dan sore udah slesai lanjut perjalanan ke Kota Metro – Lampung Timur karena aku nginep disana… nyari hotel di Kota Metro agak susah karena gak banyak hotel disana… ada hotel-pun termasuk hotel yang kecil alias hotel melati, tapi buat aku gak masalah yang penting bisa tidur karena capek seharian di jalan langsung terjun ke lapangan…

Pagi harinya aku perjalanan ke daerah Pekalongan – Lampung Timur karena memang tempat penelitian ubikayu di daerah tersebut… Subhanallah bener-bener pengalaman yang menyenangkan, dalam 2 hari aku harus pengamatan tanaman yang luasnya 2 Ha disitulah aku merasahan nikmatnya kepanasan dan kehujanan seharian karena memang ditengah-tengah lahan yang jauh dari tempat berteduh… dan hal yang menyenangkan lagi saat makan siang dengan nasi bungkus ditengah ladang bersama para petani rasanya nikmat bangeeet… Ya Allah, terimakasih atas semua kenikmatan yang Engkau berikan pada Hamba.

Heeemmmm… akhirnya tugas-ku selesai dan bisa pulang hehehehe 😀 tapi sebelum pulang aku sempet makan durian, sebenernya aku gak begitu suka tapi tetep aja pengen makan… aku gak tau apa istimewanya durian lampung cuman aku ngerasa rasane sama aja kayak di jawa 🙄

Durian Lampung 😉

Okay… guys udah dulu yaaa… 😉

Itu cerita aku… apa cerita kamu ?

