Latest Entries »

Wanita…

Wanita diciptakan dari tulang rusuk Laki-laki untuk dijadikan pendamping, dekat dengan tangan untuk dilindungi dan dekat dengan hati untuk dicintai… Setegar dan sekuat apapun Wanita, dia pasti menangis… Entah dengan atau tanpa aliran air mata…😦 Dalam setetes air matanya ada jutaan kata penuh makna yang tak mampu terucap…😉 maka dari itu jangan pernah sakiti Wanita, karena Wanita diciptakan bukan untuk disakiti…

WANITA ITU SEDERHANA…

Ia hanya ingin dihargai oleh lelaki yang dicintainya
Ia hanya ingin dijaga kehormatannya oleh kekasih halalnya
Ia hanya butuh ketulusan dan kasih sayang yang sesungguhnya

WANITA ITU KUAT...

Ia mampu tetap tersenyum kala teriris hatinya
Ia mampu tetap berharap walau terkadang hanya kebohongan yang didapatkan
Ia mampu tetap bertahan kala tak sanggup lagi hatinya menanggung beban

WANITA ITU PENYEMANGAT...

Ia dapat menjadi pendukung sejatimu seumur hidup
Ia mampu membuat semangatmu kembali menyala ketika engkau mencoba menyerah
Ia akan tetap mendukungmu untuk terus berjuang dengan belaian kasih sayangnya

WANITA ITU MUDAH MEMAAFKAN...

Ia akan memaafkan ketika engkau mencoba membohonginya
Ia akan memaafkan ketika engkau mencoba memarahinya
Ia akan selalu memaafkan bahkan ketika khilafmu sudah teramat besar kepadanya

Wanita diciptakan dari tulang rusuk Laki-laki.... Mereka diciptakan untuk hidup berdampingan denganmu... Mereka tidak ingin berada diatasmu tapi ingin selalu di sampingmu...😉

*reference by women😉

luka

Kemenangan hati adalah ketika kita dengan tulus memaafkan meski telah dikecewakan begitu dalam… Meski gula itu manis, tapi gula tak selalu baik untuk tubuh… Luka tetaplah hanya akan menjadi luka bila kita fokuskan pada rasa sakitnya hati… Jangan pusatkan hati kita pada apa yg membuat kita terluka atau seberapa perih luka itu, tapi berpikirlah bahwa dengan luka itu kita akan melakukan berbagai upaya untuk menyembuhkan luka…

Dari sebuah luka kita belajar ketegaran & intropeksi diri…

thanks God…😀


 

About…

Cinta itu seperti menanam sebuah pohon…

jika kita sabar pohon itu bisa menjadi pohon yang sangat besar dan kuat…

 

Aku belajar diam dari banyaknya bicara…  Aku belajar sabar dari sebuah kemarahan… Aku belajar mengalah dari suatu keegoisan… Aku belajar tersenyum dari kesedihan hati… Aku belajar tegar dari kehilangan… Kehidupan bukan tentang apa yang kita harapkan… tapi tentang apa yang harus kita jalani… Hidup berakhir saat kita berhenti bermimpi, Harapan hilang saat kita berhenti percaya dan cinta hancur saat kita kita berhenti peduli…

Wanita ingin dicintai tanpa syarat…

bukan karena ia cantik… atau baik… atau anggun… atau pintar

tetapi karena ia Apa Adanya…😉

 

Hidup ini adalah belajar…

Pepatah mengatakan :

“Kehidupan bukanlah jalan yang lurus dan mudah dilalui di mana kita bisa bepergian bebas tanpa halangan… Kehidupan seringkali berupa jalan-jalan sempit yang menyesatkan, di mana kita harus mencari jalan, tersesat dan bingung! Sering rasanya sampai pada jalan tak berujung... Namun, jika kita punya keyakinan Kepada Sang Maha Pemilik Kehidupan, pintu pasti akan dibukakan untuk kita… Mungkin bukan pintu yang selalu kita inginkan, namun pintu yang akhirnya akan terbukti, terbaik untuk kita!” – A.J. Cronin

image from google

Hidup ini adalah belajar… Belajar bersyukur meski tak cukup… Belajar ikhlas meski tak rela… Belajar memahami meski tak satu hati… Belajar sabar meski terbebani… Belajar mengasihi meski disakiti… Belajar tenang meski gelisah… Belajar percaya meski susah… Belajar untuk menyelesaikan setiap teka-teki yang sudah disiapkan oleh-Nya untuk kita. Yang terpenting adalah, dalam kondisi apapun.. lakukanlah selalu yang terbaik yang kita bisa…

Seberat apapun masalah kita, sekelam apapun beban dalam hidup kita, janganlah kita berlari, apalagi sembunyi! Temuilah Dia dengan lapang dada dan bersihnya hati. Yakinlah, dengan KESABARAN… kita akan bisa bertahan dari segala badai cobaan… Keadaan terpuruk bukanlah buruk, bila dihadapi dengan tenang, dan bijak serta berjuang terus pantang mundur, dan diiringi doa yang tulus! Saat kita mendapati masalah… yakinlah, sebenarnya kita tengah dipersiapkan-NYA tuk menjadi sosok yang tegar & berani. Semua orang pasti ingin hidup bahagia… Bahagia bukan karena memiliki segalanya, namun karena bersyukur dengan semua hal sederhana yang kita miliki…

Tips sehat berpuasa…

Sebagai muslim, sudah seharusnya kedatangan Ramadhan tahun ini kita sambut dengan penuh kegembiraan. Ramadhan yang penuh berkah harus kita jadikan momentum untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT… Menjalankan ibadah puasa adalah sebuah kewajiban bagi umat Islam, namun jika dilihat dari sisi kesehatan dibalik nilai ibadah yang dijalankan sebulan penuh tiap tahun ini, juga tersimpan banyak manfaat. Ini ada beberapa tips menjalankan puasa sehat… buat sobat blogger semua 😀

1. Jangan tinggalkan sahur

Sahur merupakan salah satu rangkaian dalam ibadah puasa Ramadhan yang sangat disarankan. kenapa sahur penting bagi kita yang menjalankan puasa ? saat menjalankan puasa, tubuh kita tidak mendapatkan asupan gizi kurang lebih selama 14 jam. Untuk itu, supaya tubuh dapat menjalankan fungsi dengan baik, sel-sel tubuh membutuhkan gizi dan energi dalam jumlah cukup. Untuk menu sahur sebaiknya pilih makanan berserat dan berprotein tinggi. Tapi hindari terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang manis-manis. Banyak makan-makanan manis disaat sahur akan membuat kita cepat lapar disiang hari. Makanan manis membuat tubuh bereaksi melepaskan insulin secara cepat. Insulin berfungsi memasukkan gula dari dalam darah kedalam sel-sel tubuh dan digunakan sebagai sumber energi, sedangkan makan-makanan berserat membuat proses pencernaan lebih lambat dan membantu insulin dikeluarkan secara bertahap. Untuk membuat energi dari sahur tahan lama, bersahurlah lebih akhir saat mendekati imsak…🙄

2. Jangan tunda berbuka

Setelah seharian menahan lapar dan dahaga, tentunya energi kita terkuras. Untuk memulihkan energi kembali saat berbuka makanlah karbohidrat sederhana yang terdapat dalam makanan manis. Makanan yang mengandung gula mengembalikan secara instan energi kita yang terkuras seharian. Tetapi usahakan menghindari minum es atau yang bersoda, karena jenis minuman ini dapat membuat pencernaan tak berfungsi secara normal.

3. Makanlah secara bertahap

Biasanya begitu mendengar bedug Maghrib, tanpa tunggu lagi kita langsung menyantap habis hidangan yang disediakan diatas meja. Ini bukanlah pola yang bagus untuk kesehatan, setelah seharian perut kita tak terisi dan organ cerna beristirahat sebaiknya jangan langsung menyantap hidangan dalam jumlah besar. Saat tiba waktu berbuka, makanlah makanan manis seperti kolak atau minum teh hangat, istirahat sesaat, bisa kita gunakan jeda itu untuk menjalankan shalat Maghrib sambil memberi waktu organ cerna kita menyesuaikan. Baru setelah shalat kita dapat melanjutkan kembali makan-makanan yang lebih berat seperti nasi dan lauk-pauknya. Dan setelah tarawih dilanjutkan lagi dengan sesi makan kecil atau camilan.

4. Jangan tinggalkan olahraga

Menjalankan puasa bukan berarti kita berhenti total berolahraga. Justru aktifitas fisik tetap dibutuhkan untuk menjaga kelancaran peredaran darah agar kita tidak mudah loyo. Namun untuk urusan ini, pilih olahraga ringan yang tidak membutuhkan energi berlebih, seperti lari-lari kecil atau jalan kaki… sebaiknya lakukan olahraga menjelang waktu berbuka. Shalat tarawih selain ibadah juga sebagai sarana menjaga kebugaran jasmani karena saat melakukan shalat tarawih sama dengan membakar kalori.

5. Konsumsi cukup air

Air merupakan zat yang sangat dibutuhkan tubuh kita, lebih dari 60% tubuh kita terdiri dari air. Untuk menjalankan fungsinya dengan baik, setiap organ tubuh kita membutuhkan air, tanpa air yang cukup tubuh akan mengalami gangguan… Untuk itu, perbanyak minum air untuk simpanan dalam tubuh supaya semua organ berfungsi dengan baik. Yang disebut air disini bukan hanya berupa air putih, tapi susu dan teh pun juga termasuk didalamnya… Supaya kebutuhan tubuh tercukupi, aturlah agar kita minum delapan gelas air sebelum menjalani puasa esok hari.

6. Kendalikan Emosi

Rasulullah bersabda bahwa puasa itu bukan hanya menahan lapar dan dahaga, tetapi juga menahan nafsu. Dengan kata lain tujuan puasa adalah memenej emosi, belajar bersabar dan berupaya mendekatkan diri kepada Allah SWT. secara psikologis ini memengaruhi mental-spiritual kita, dengan mengendalikan emosi membuat jiwa kita tumbuh lebih sehat dan merasakan kedekatan dengan Allah SWT membuat hati kita damai…😉

referensi by majalah yatim

Marhaban Ya Ramadhan…

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1433 H Bagi Umat Muslim…

Mohon Maaf lahir dan bathin yaaa…😉

Minuman memang penting bagi tubuh… tapi ada beberapa jenis minuman justru menimbulkan reaksi merugikan jika digabungkan dengan obat. Dilansir melalui Prevention, berikut ini beberapa jenis minuman yang sebaiknya Anda hindari saat akan minum obat.

Jus grapefruit

Jus grapefruit mengganggu kinerja terhadap lebih dari 50 obat, termasuk statin dan obat untuk tekanan darah tinggi. Sejumlah senyawa organik, yang diidentifikasi sebagai turunan furanokumarin dapat mengganggu hati dan menyerap enzim sitokrom P450 isoform CYP3A4 di dinding usus kecil. Penelitian dari University of Western Ontario juga menunjukkan bahwa jus grapefruit meningkatkan absorpsi (penyerapan) obat-obatan tertentu serta mengubah dosis normal menjadi dosis berlebihan.

Jus delima

Enzim yang ditemukan dalam jus delima dapat memecah resep obat tekanan darah. Jus delima juga bisa memperlambat kecepatan hati untuk memecah pengencer darah dan pada obat antidepresan bisa menyebabkan penurunan efektifitas obat.

Produk susu

Susu akan mengurangi absorpsi antibiotik dalam tubuh dan menghambat penyerapan komponen tertentu dalam obat, seperti zat besi. Kalsium dalam susu juga dapat menganggu efektivitas obat tiroid dan dapat mengikat obat atau antibiotik sehingga mencegah penyerapan obat dalam tubuh. Tunggu minimal 4 jam setelah minum obat untuk minum minuman yang kaya kalsium tersebut.

Kafein (termasuk kopi, teh hijau, dan minuman berenergi)

Kafein dapat menimbulkan ancaman kesehatan yang serius jika diminum dengan stimulan. Hindari meminum secangkir kopi saat sedang mengonsumsi efedrin (penekan nafsu makan), obat asma dan amfetamin. Beri jarak 2-3 jam setelah minum obat, baru minum kopi.

Minuman isotonik

Kalium dalam minuman ini dapat berbahaya bila digabungkan dengan obat untuk penyakit gagal jantung atau obat-obatan hipertensi. Hindari pisang juga, karena pisang juga sangat kaya akan kalium.

Wine

Meneguk segelas anggur saat minum obat antidepresan bisa menyebabkan hipertensi, sakit kepala, detak jantung cepat dan stroke. Hal ini juga berlaku pada minuman berenergi.

Teh hijau

Teh hijau mengandung sedikit vitamin K yang dapat mengurangi efek dari obat-obatan seperti kumarin atau warfarin (mencegah pembekuan darah).

Semoga Bermanfaat yaaaa….😀

info by : Ghiboo.com

Episode di Lampung…

Perjalanan ke  Lampung ( Sumatera bagian selatan ) buat aku merupakan suatu pengalaman yang menyenangkan, sebenernya perjalanan ini bukan perjalanan untuk liburan tetapi perjalanan untuk kerja hehehehe… karena aku bersama peneliti senior dan ada proyek penelitian disana🙄 sebagai peneliti junior memang harus banyak belajar dan belajar… aku bekerja di Lembaga Penelitian untuk tanaman pangan ( Indonesian Legumes and Tuber Crops Research Institute ) Ministry of Agriculture Republic of Indonesia. Buat temen-temen maaf yaaa…😦 mungkin aku gak banyak tulisan di Blog karena memang kesibukan di dunia nyata banyak sekali… mulai dari penelitian, buat karya ilmiah, seminar dll… pokoke buanyak banget dech😉 mumpung sekarang jam istirahat aku sempetin nulis meskipun dikit hehehehe… 

Okay cerita dimulai… aku nyampe Bandara Radin Inten II Bandar Lampung siang hari lalu melanjutkan perjalanan ke Lampung Tengah tepatnya di daerah Suluhsuban, tempat penelitian jauuuuh banget… masuknya aja jalanan juga sempit setelah sampe aku langsung pengamatan tanaman satu per-satu seluas 0,5 Ha padahal itu masih siang dan sore udah slesai lanjut perjalanan ke Kota Metro – Lampung Timur karena aku nginep disana… nyari hotel di Kota Metro agak susah karena gak banyak hotel disana… ada hotel-pun termasuk hotel yang kecil alias hotel melati, tapi buat aku gak masalah yang penting bisa tidur karena capek seharian di jalan langsung terjun ke lapangan…

Pagi harinya aku perjalanan ke daerah Pekalongan – Lampung Timur karena memang tempat penelitian ubikayu di daerah tersebut… Subhanallah bener-bener pengalaman yang menyenangkan, dalam 2 hari aku harus pengamatan tanaman yang luasnya 2 Ha disitulah aku merasahan nikmatnya kepanasan dan kehujanan seharian karena memang ditengah-tengah lahan yang jauh dari tempat berteduh… dan hal yang menyenangkan lagi saat makan siang dengan nasi bungkus ditengah ladang bersama para petani rasanya nikmat bangeeet… Ya Allah, terimakasih atas semua kenikmatan yang Engkau berikan pada Hamba.

Heeemmmm… akhirnya tugas-ku selesai dan bisa pulang hehehehe😀 tapi sebelum pulang aku sempet makan durian, sebenernya aku gak begitu suka tapi tetep aja pengen makan… aku gak tau apa istimewanya durian lampung cuman aku ngerasa rasane sama aja kayak di jawa🙄

Durian Lampung😉

Okay… guys udah dulu yaaa…😉

Itu cerita aku… apa cerita kamu ?

Takut dan Ketidakberdayaan…

Rasa takut…

itu sesuatu yang manusiawi… karena kita adalah makhluk yang serba lemah, serba kekurangan, dan dilengkapi berbagai keterbatasan. Takut merupakan reaksi emosional terhadap bahaya atau terhadap kemungkinan adanya sesuatu yang tidak beres, seperti : takut cedera, takut gagal dll

Wujud takut…

antara lain dapat berupa : gelisah, stres, khawatir, fobia, gugup dan panik. Rasa takut akan memicu perubahan kimia dalam tubuh, yaitu akan memicu kelenjar adrenalin mengeluarkan hormon ke pembuluh darah yang disebut adrenalin (epinefrin). Adrenalin ini membantu memproduksi serangkaian perubahan nyata dalam tubuh yang bertujuan untuk mempersiapkan kewaspadaan anda terhadap bahaya.

Jadi rasa takut itu sebenarnya merupakan sinyal agar anda lebih meningkatkan kehati-hatian dan kewaspadaan terhadap bahaya yang mungkin akan terjadi…

image from google🙄

  • Takut terhadap kegagalan

Ketakutan terhadap kegagalan bisa disebabkan oleh beberapa alasan, yaitu :

1. Memiliki trauma terhadap ketidaknyamanan yang diakibatkan oleh kegagalan masa lalu

2. Tidak memiliki kepercayaan diri yang memadai untuk berani menghadapi resiko serupa bila menghadapi tantangan baru

3. Membesar-besarkan beratnya situasi yang pernah dihadapi, dan mencari dukungan dari orang yang mengalami kegagalan dalam menghadapi situasi yang sama

4. Merasa malu dan dipandang rendah oleh oranglain kalau pada akhirnya anda mengalami kegagalan lagi.

Sebenarnya kegagalan-pun memiliki segi positif, yaitu akan melindungi anda agar tidak mengalami luka atau kegagalan yang sama pada situasi yang hampir sama namun pada kesempatan yang berbeda.

  • Takut terhadap ketidakberdayaan diri

Takut terhadap ketidakberdayaan diri berawal dari pemahaman tentang ketidakberdayaan diri yang tidak proporsional. Ada beberapa sebab yang melatar belakangi ketakutan terhadap ketidakberdayaan diri, yaitu :

1. Anda memiliki kondisi tubuh yang tidak sempurna sehingga anda menjadi rendah diri dan menolak melakukan persaingan

2. Anda merasa terlalu miskin untuk mendapatkan barang2 yang dapat keberdayaan diri, sehingga anda merasa seberapa-pun beratnya anda berusaha, hasil yang dicapai tidak akan maksimal

3. Anda merasa diperlakukan tidak adil oleh keadaan, sehingga anda ‘memberontak’ dengan melakukan aksi tidak berbuat apa2

4. Anda salah dalam mengenali diri anda, dan membuka peluang seluas-luasnya untuk ketidakberdayaan dan menutup peluang rapat2 untuk sebuah keberdayaan

5. Anda merasa lebih nyaman dengan ketidakberdayaan ini karena tidak diminta untuk melakukan sesuatu yang memiliki resiko besar, tidak dihadapkan pada ancaman bahaya dan akan mendapatkan rasa iba dari orang lain

6. Anda pernah melakukan pekerjaan yang berakhir dengan kegagalan dan mendapat ejekan dari orang lain yang menyudutkan harga diri anda, yang akhirnya membuat anda menjadi tidak percaya pada keberdayaan anda

7.  Anda mendapat tekanan cukup besar dari keluarga untuk melakukan pekerjaan yang anda pikir di luar kemampuan anda.

  •  Berani menghadapi rasa takut

Keberanian menghadapi rasa takut atau situasi yang menakutkan membutuhkan suatu motivasi tentang apa yang akan anda dapatkan setelah itu. Jika anda tidak melihat adanya suatu manfaat ketika menghadapi sebuah situasi, maka anda akan termotivasi untuk menghindari situasi tersebut. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyikapi rasa takut yang menyerang diri anda :

– Cara pertama, anda bersikap masa bodoh, tak peduli, cuek, atau tanpa memberi tanggapan sama sekali.

– Cara kedua, anda akan memberi tanggapan yang berlebih – lebihan terhadap rasa takut itu.

– Cara ketiga adalah memanfaatkan ketakutan anda sebagai sumber kekuatan.

  •  Berani menghadapi ketidakberdayaan

Jika anda memiliki motif yang kuat untuk menghadapi sesuatu, maka anda akan berani untuk menghadapinya, walaupun kondisi anda tidak memungkinkan untuk menghasilkan suatu karya besar. Ternyata ketidakberdayaan bukan-nya tidak bisa ditaklukkan tapi ketidakberdayaan hanya bisa dikalahkan oleh keberanian. Ada beberapa tips untuk menghadapi ketidakberdayaan :

– Yakinkan diri anda bahwa tidak ada cobaan yan tidak bisa diatasi

– Yakinkan diri anda bahwa Allah tidak membebani seseorang, melainkan sesuai dengan kesanggupannya (s. Al Baqarah (2) : 286)

– Ikhlaslah menerima ketentuan Allah, menerima penderitaan yang diberikan-Nya, menghadapi kondisi terburuk yang menyengsarakan dan menjalankan scenario yang dibuat-Nya.

– Yakinkan diri anda bahwa Allah terlibat dalam setiap jengkal kehidupan anda

– Milikilah makna hidup agar rasa sakit dan penderitaan juga mempunyai makna dan dapat anda atasi.

– Selalu ada kesulitan pada setiap peluang, kalau anda tidak mau menderita kesulitan, maka anda tidak punya peluang untuk bangkit dari ketidakberdayaan

– Milikilah tekat yang kuat, semangat yang tinggi dan terus mencoba untuk menjawab setiap tantangan ketidakberdayaan anda

– Perbanyaklah humor, teman curhat, ibadah dan rasa bersyukur

– Hindarkan diri anda dari pikiran-pikiran yang mengobarkan rasa takut, hal ini akan melemahkan ketabahan anda dan dapat membuat anda berhenti berusaha

– Hindari rasa panik saat anda tidak mampu berbuat apa-apa, karena rasa panik pada umumnya diwujudkan dalam bentuk perilaku yang membabi buta, atau bahkan sama sekali tak berbuat apa-apa.

Okay guys… Thank you for reading :D

Tidak ada satu hal pun di dunia ini yang perlu anda takuti…

semuanya hanya perlu anda pahami !!!

My Birthday…

Happy birthday yunie...

Hari ini aku sangat bersyukur banget karena usia-ku bertambah 1 tahun… rasane campur aduk sich… ada perasaan senang dan sedih😦 sedih karena gak bisa berbagi kebahagiaan dengan Ortu, pengen rasane aku meluk Ibu yang telah melahirkan dan membesarkan aku… pengen ngucapin terimakasih atas kasih sayang dan doa Ibu selama ini… Aku juga sangat sayang sama Ibu dan selalu berdoa untuk Ibu… Ya Allah, terimakasih Engkau berikan aku seorang Ibu yang mulia hatinya…

I LOVE YOU MOM… 😉

Peer dari sobat blogger…

image from google

 Gambarnya mirip aku waktu SD …

Alhamdulillah akhirnya selesai juga nich ngerjain peer dari 3 sobat bloger… bensdoingipoer dan sarip2hamid  maaf yaaa… kalau baru posting soale baru sempet nulis siang ini… itu-pun aku sempetin supaya bisa selesai peer-nya hehehehe… maklum kesibukan di dunia nyata yang sangat menguras pikiran… lebay nich:mrgreen:

Aku lahir dan besar di kota kecil… kota yang menurut aku panas sich… yaitu Kota Cepu… Kota yang terkenal karena tambang minyak-nya… kota kecil tapi padat banget penduduknya dan puanas banget udara-nya… tapi selalu membuat aku kangen dan selalu…selalu kangen karena orang tua ada di sana… jadi inget setiap Ibu telepon pasti selalu tanya… kapan pulang ? hati – hati dan jaga diri ? maklum-lah aku belom nikah jadi blom ada yang jagain hehehehe… aku selalu kangen masakan Ibu yaitu sayur soup di tambah ceker ayam… heeeemmm enak banget🙄

Okay-lah lanjut ke cerita SD… menurut aku selama di SD banyak sekali sich cerita tapi udah banyak yang lupaaa… hehehehe tapi ada peristiwa yang tidak pernah lupa yaitu waktu aku di kelas 4 saat itu lagi pelajaran matematika dan kebetulan aku duduk sama Mba puji namanya… sekarang masih tetangga di rumah ( semoga aja gak baca kaliii… hehehehe… ) waktu itu aku barusan selesai meraut pensil… secara pensil itu lancip banget dan tau-tau pensil itu di rebut… otomatis kita saling tarik-menarik nich… setelah itu tau-tau pensil udah menancap di tangan kanan-ku sampe bolong dan masuk isi pensilnya… akhirnya berdarah tapi Alhamdulillah meskipun cuman bisa nangis tangan-ku gak sampe infeksi… sampe sekarang masih ada bekasnya dan gak bisa ilang… kalau inget peristiwa itu aku pengen ketawa aja dan justru bisa jadi kenangan hehehehe… lanjut ke cerita berikut-nya… Oh yaaa sampe lupa nich… aku dulu sekolahnya di SD Negeri 4 Cepu… sekarang jadi SD favorit lhooo… tapi aku udah pada kehilangan temen-temen SD gak tau pada kemana yaaa… tapi ada juga yang masih ada itu-pun karena tetangga di rumah… jadi masih bisa ngobrol bareng😉

  • Guru Favorit

Aku suka banget sama Ibu Lina… beliau sangat ramah dan enak klo ngajar… trus ada namanya Ibu Ambar ato Aam yaaa… aduuuh lupa nich hehehehe… beliau sangat sabar sekali😉

  • Guru Killer

Kalau guru killer ada sich nama-nya Ibu Elly… beliau itu galak dan cerewet habis… dan kalau murid kesayangan-nya pasti selalu dapat pembelaan, coba kalau murid biasa pasti dikit-dikit di marahin mlulu😦

  • Teman Bolos

Sejak SD kayak-nya aku tidak pernah bolos sich… dan gak suka bolos kecuali pas kuliah sich klo pelajaran boring aku pulang duluan cuman nitip absen hehehehe… *kelakuan nich… maksudnya kelakuan temen-temen juga sama sich*🙄

  • Teman Berantem

Kalau cewek mungkin berantem-nya tidak kayak cowok yaaa… kalau cewek biasanya perang mulut sich… kalau itu sich sering masalahnya kadang sepele… misalnya tidak jalan bareng waktu ke sekolah terus waktu pulang sekolah dia bilang ke Ibu-nya dan akhirnya aku di marahin sama Ibu-nya hehehehe…:mrgreen:

  • Makanan Favorit

Kalau makanan favorit aku dulu suka gulali… pasti tau-kan gulali… dulu setiap pulang sekolah pasti beli gulali dan meskipun belum matang itu gulali pasti aku nungguin sampe selesai jadi gulali hehehehe… dan hargae murah cuman 500 perak… penjual gulali namanya Mbah Maeni sekarang beliau udah Almarhum.😦

  • Minuman Favorit

Aku dulu suka es kotak yang di potong – potong… biasane pedagang keliling yang jualan… heeemmm enak banget lhooo… tapi sekarang udah gak pernah lagi minum es kotak…  Sekarang lebih suka air putih.😀

  • Sepatu Favorit

Kalau jaman SD aku belum mengenal namanya merk-merk yang bagus sich… cuman aku suka sepatu Eagle sama Warrior… itu-pun sampe SMP aku tetep suka pake Warrior… karena sering ikut kegiatan pramuka (kemah) di cibubur, Jaktim dan selalu pake sepatu Warrior…😉

  • Tas Favorit

Tas aku sich gak ber-merk… yang penting tas bisa muat buat buku-buku pelajaran.😛

Itu-lah cerita masa kecil… masa SD…  masa yang lucuuu… masa yang penuh keceriaan… Thanks yaaa buat tugas peer-nya meskipun molor tetep ngerjain donk hehehehe… tapi katanya PEER harus di sebarin… bingung juga nich mo nyebarin ke mana…🙄 gini aja deh buat sobat blogger yang baca postingan ini bisa langsung ngerjakan tugas peer klo yang berminat sich… bukan pemaksaan koq cuman buat cerita masa kecila aja… Okay😉

%d blogger menyukai ini: